Trik Backpacker ke Bandung dengan Naik Motor

0

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk traveling. Bisa backpacker ataupun bisa melalui agen wisata.  Selain menggunakan kendaraan umum seperti bus atau kereta, backpacker ke Bandung juga bisa dilakukan dengan memakai sepeda motor lho.

Ini Dia Tips Backpacker ke Bandung Paling Aman

Namun, sebelum memutuskan untuk backpacker ke Bandung dengan naik motor, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan. Hal ini dilakukan agar liburan mu lancar serta tidak terganggu. Berikut ini tips-tipsnya.

Periksa Keadaan Motor

Hal yang paling utama yang harus kamu perhatikan adalah jangan lupa untuk memeriksa keadaan kendaraan mu. Mulai dari kondisi ban, rem, gas, dan lain-lainnya ke bengkel. Jangan sepelekan keselamatanmu dengan merasa semuanya masih baik dan bagus.

Membawa surat-surat kendaraan dengan lengkap

Meskipun ini masalah sepele, tapi surat-surat penting ini jangan sampai tertinggal. Kita belum tahu apa yang akan terjadi dijalan, misal ada operasi polisi kamu bakal aman. Beberapa surat penting yang jangan sampai kamu meninggalkannya seperti KTP, SIM dan STNK.

Mempelajari rute dan jalur yang akan ditempuh

Sebelum memutuskan backpacker ke Bandung dengan sepeda motor, tidak ada salahnya kamu terlebih dahulu bertanya dengan teman atau siapa pun tentang rute dan jalur yang akan Kamu lewati. Ini menjadi hal yang penting agar kamu mendapatkan gambaran tentang keadaan jalan yang akan kamu lalui.

Tidak melupakan safety saat berkendara

Jangan sampai kamu nekat hanya memakai kaos atau kemeja ketika berkendara, apalagi perjalanan jauh seperti ke Bandung. Pastikan kamu memakai jaket yang memenuhi standar keamanan agar dapat melindungimu dari terpaan angin. Kamu juga bisa menggunakan perlengkapan safety yang lainnya, seperti sepatu dan sarung tangan untuk melindungi anggota badanmu.

Baca juga: Hotel Backpaker Bandung yang Cocok Dijadikan Pilihan


Gunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)

Keamanan saat mengendarai sepeda motor adalah hal yang utama diperhatikan. Pastikan kamu menggunakan helm yang standar SNI untuk melindungi keselamatanmu selama perjalanan. Karena kepala kita tidak sekeras batu, meskipun ada istilah kepala batu. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduka terjadi nantinya.

Tidak melupakan kunci-kunci yang sederhana

Kamu pasti memiliki harapan akan kelancaran perjalanan, namun siapa sih yang akan memastikannya? Nah, oleh karena itu kunci-kunci kecil yang di butuhkan untuk memperbaiki motor juga jangan sampai ketinggalan. Bahkan jika perlu bawa juga ban cadangan dan busi, hal ini adalah salah satu antisipasi jika tiba-tiba motor kamu terjadi mogok atau mengalami masalah.

Nah itu tadi pemaparan tentang tips backpacker ke bandung dengan naik motor. Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin mengendarai sepeda motor untuk travelling.

Leave A Reply

Your email address will not be published.